For My Friend"s


Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

Senin, 24 September 2007

Kekerasan di Ramallah Saksi Hidup Politik Kekerasan Kelompok Abbas


Infopalestina-Gaza: Gerakan Perlawanan Islam Hamas mengecam keras aksi kekerasan yang dilakukan aparat Abbas di Tepi Barat terhadap para ibu dan istri korban penculikan yang melakukan aksi demo damai di Ramallah, Sabtu 922/09).

Melalui jurubicaranya, Dr. Sami Abu Zuhri, Hamas menganggap apa yang terjadi di Ramallah adalah “saksi hidup terhadap politik kekerasan dan kekuatan yang dilakukan dinas keamanan Abbas terhadap warga Palestina di Tepi Barat. Peristiwa ini membuka kedok kejahatan yang dilakukan aparat Abbas terhadap para kader gerakan dan pendukungnya, di tengah-tengah tidak adanya kamera yang bisa merekam.”

Dalam penyataan pers yang salinannya diterima koresponden Infopalestina, Abu Zuhri menyerukan kepada para pejabat otoritas Palestina untuk “menghentikan aksi penculikan dan segera membebaskan mereka yang ditahan, serta segera berpihak kepada rakyat dan menghentikan segala politik spekulasi kepada penjajah dan Amerika. Kalau tidak, maka semua siasat yang dilakukan terhadap gerakan tidak akan pernah berhasil atau melemahkannya. Agar mereka para pengecut yang berada di balik kejahatan ini mengetahui bahwa bangsa kami tidak akan membiarkan segala bentuk kejahatan semacam ini dan juga kordinasi keamanan dengan penjajah tidak akan berhasil memberikan perlindungan kepada mereka dari sanksi dan perhitungan.”

Dia juga meminta seluruh media massa dan lembaga Hamas ikut bertanggung jawab terhadap kejahatan ini dan melepaskan diri dari sikap mendua, tidak tunduk pada politik teror yang terjadi di Tepi Barat.”

Aksi kekerasan aparat Abbas, Sabtu (22/09) telah melukai seorang anggota dewan Muna Mnshur dan juga sejumlah wartawan yang dirampas kameranya. Apara keamanan Abbas sengaja menggunakan pentungan dan gas air mata saat menghadapi para demonstran yang terdiri dari para ibu dan istri korban penculikan.
Aksi ini terjadi di tengah-terngah terus berlanjutnya serangkaian penculikan yang dilakukan aparat keamanan Abbas terhadap para kader dan pendukung gerakan Hamas di Tepi Barat. (seto)

Tidak ada komentar: