For My Friend"s


Lihat Kartu Ucapan Lainnya (KapanLagi.com)

Sabtu, 09 Februari 2008

NVIDIA GeForce 7800GTX


Sesuai dengan namanya, graphics card Sparkle satu ini dimotori oleh chip NVIDIA GeForce 7800GTX dengan kapasitas memori sebesar 256 MB GDDR3. Kecepatan core yang diusungnya adalah 430 MHz dan memori yang digunakannya berlari pada kecepatan 600(1200) MHz. Sama seperti graphics card papan atas lainnya, produk ini juga menggunakan interface memori 256 bit. Penggunaan interface memori 256 bit menjamin produk ini tidak kekurangan bandwidth saat bekerja.

Dengan menggunakan chip GeForce 7800GTX, produk ini memiliki 24 jalur pixel pipeline dan 8 jalur vertex pipeline. Pada saat ini, jumlah pipeline tersebut merupakan yang terbanyak untuk sebuah chip grafis kelas atas. Semakin banyak jumlah pipeline, maka kinerja yang dihasilkan akan semakin baik.

Selain menggunakan kecepatan core dan memori yang sesuai dengan reference dari NVIDIA, produk yang satu ini juga menggunakan heatsink dan fan reference NVIDIA. Salah satu kelebihannya adalah dimensinya yang tipis sehingga tidak memakan banyak ruang. Namun, fan yang terpasang pada heatsink terdengar sedikit bising saat graphics card bekerja dengan beban penuh.

Bundel yang berlimpah tampaknya sudah menjadi ciri khas sebuah produk kelas atas. Hal ini juga dapat dilihat dari bundel yang disertakan pada paket penjualan produk ini. Selain game PainKiller, Sparkle juga menyertakan bundel software aplikasi serta kabel-kabel konektor yang lengkap.

1 komentar:

jenrika mengatakan...

Geforce 7800 GTX ini untuk jenis memory DDR2 apa DDR3 yah ?